Monday, January 26, 2015

24 Artis Terkaya Korea dari Keluarga Chaebol (Keluarga Konglomerat) - Part 1

         1. Choi Siwon (Super Junior)

Fakta mencengangkan datang dari salah satu anggota boyband paling terkenal di Korea Selatan, Super Junior. Selain memiliki predikat sebagai penyanyi dan bintang serial beberapa drama sukses di Asia, Choi Siwon merupakan anak dari generasi kedua chaebol (istilah yang merujuk keluarga konglomerat di Korea).

Ayah Siwon, Choi Ki Ho, merupakan lulusan Dongguk University, mengambil jurusan Administrasi. Setelah bekerja untuk Hanhwa Group dan Hanhwa Distribution, Choi Ki Ho berhasil menjadi presiden direktur perusahaan Korean Slim Fashion. Pada 3 Januari 2013, Boryung Pharmaceutical Group mengumumkan bahwa Choi Ki Ho secara resmi menjabat sebagai CEO Boryung Medience. Selain itu, beliau merupakan dosen luar biasa di Sungkonghae University.

Foto keluarga Choi Siwon

Keluarga inti Choi Siwon terdiri dari 4 anggota keluarga, yaitu ayahnya (Choi Ki Ho), ibunya (tidak diketahui nama lengkapnya), dan adik perempuannya, Choi Jiwon. Ibu Siwon disebut-sebut menjabat sebagai seorang diplomat. Memiliki pekerjaan yang terpandang, tak perlu diragukan beliau sangat memperhatikan pendidikan akademik dan perilaku anak-anaknya. Terbukti, Siwon berhasil menamatkan kuliahnya di Physical Education Arts Department di Inha University (salah satu universitas terbaik dan termahal di Korea Selatan, tepatnya di Incheon). Selain itu, Siwon dikenal dengan perilakunya yang ramah dan perlambangan pria tampan yang sempurna karena image-nya sebagai pemeluk Kristen taat.

Hyundai Department Store, mall terbesar kedua di Korea Selatan (1)

Hyundai Department Store, mall terbesar kedua di Korea Selatan (2)


Keluarga Siwon juga diketahui sebagai pemegang saham terbesar sekaligus pemilik Hyundai Department Store, jaringan supermarket terbesar kedua di Korea Selatan yang memiliki 14 cabang di sepenjuru Korea Selatan, dengan masing-masing mall terdiri dari 6-7 lantai. Tidak hanya itu, pada tahun 2010, dikabarkan bahwa laba kotor Divisi Department Store Hyundai Department Store mencapai US$ 542 juta atau sekitar 6 trilyun rupiah!



            2. Choi Sooyoung SNSD


Sooyoung disebut-sebut merupakan anggota terkaya di SNSD (Girls’ Generation), girlband paling sukses di Negeri Ginseng saat ini. Hal ini terendus media setelah seluruh anggota SNSD datang ke rumahnya saat acara MTV SNSD Special edisi Sooyoung (episode 1 & 2). Saat itu, terungkap sudah bawa Sooyoung memiliki rumah yang sangat besar dan terdiri dari beberapa bangunan.

Rumah Keluarga Sooyoung


Menurut sebuah wawancara, Sooyoung mengaku kekayaannya berasal dari kakeknya yang membangun perusahaan arsitektur besar di Korea Selatan. Ayahnya, Choi Jungnam, merupakan seorang arsitek dan dikabarkan memiliki perusahaan konstruksi. Ibunya, Moon Soohee, merupakan ibu rumah tangga yang pernah bekerja sebagai guru opera. Sedangkan kakak perempuannya, Choi Soojin, adalah seorang aktris teater dan pengisi suara.


    3. Kim Yoon Ji a.k.a Jung So Min




Jung So Min, yang terkenal di seluruh Asia melalui perannya Oh Hani dalam drama Playful Kiss, ternyata memiliki kehidupan yang bertolak belakang dengan perannya di drama sukses tersebut.

Jung So Min kabarnya berasal dari keluarga chaebol. Ayah Jung So Min, meskipun tidak diketahui secara jelas, merupakan salah satu orang terkaya di Korea Selatan dan kabarnya salah satu pemilik management artis yang ada di Negeri Ginseng. Di samping itu, Jung So Min memiliki otak yang encer. Dari SD sampai SMA, Jung So Min selalu masuk dalam jajaran ranking teratas. Jung So Min juga diberitakan masuk jurusan acting di Korean National University of Arts dengan peringkat pertama dan mendapat beasiswa penuh tanpa membayar sepeser pun sampai lulus. Ia berhasil membuktikan kemampuannya pada ayahnya setelah pada awalnya, ayahnya, seperti ayah dari keluarga kaya lainnya, sempat memaksa Jung So Min masuk jurusan bisnis atau jurusan bonafit lainnya karena ayahnya menganggap Jung So Min anak yang pintar.


    4. Lee Min Jung



Lee Min Jung adalah seorang aktris Negeri Ginseng yang populer berkat membintangi serial drama Boys Over Flower di tahun 2009. Lee Min Jung berperan sebagai tunangan kaya tokoh utama yang diperankan oleh Lee Min Ho. Ternyata, artis ini bukan secara kebetulan memerankan karakter dari keluarga kaya. Di kehidupan nyata, aktris ini merupakan putri keluarga kaya.

Ayah Min Jung merupakan CEO dari sebuah biro iklan di Korea Selatan, sedangkan ibunya merupakan seorang pianis. Dari kecil, Lee Min Jung sudah tinggal di sebuah rumah mewah senilai US$ 4.000.000 (senilai lebih dari Rp 40 milyar).

Lee Min Jung dan suaminya, aktor Lee Byung Hun

Pada tanggal 10 Agustus 2013 Lee Min Jung menikah dengan Lee Byung Hun, artis Negeri Ginseng yang sudah menembus Hollywood melalui berbagai film, termasuk film Red 2 dan G.I. Joe Retaliation.


5. Park Hyung Sik




Anggota boyband ZE:A dari Negeri Ginseng, Park Hyung Sik, diketahui merupakan anak dari keluarga kaya. Hal ini terungkap setelah sesama anggota ZE:A membeberkan latar belakang keluarga Hyungsik dalam acara MBC Radio program Star.

Hyungsik beperan sebagai Joo Myung Soo dalam serial drama, The Heirs

Selama rekaman, terungkap bahwa ayah pemeran Joo Myung Soo dalam drama sukses The Heirs ini adalah anggota dewan direksi di BMW Korea. BMW, seperti yang semua ketahui, merupakan produsen raksasa mobil mewah asal Jerman. Bisa dibayangkan berapa pendapatan yang dihasilkan ayah Hyungsik di perusahaan raksasa tersebut.

    6. Yoon Tae Young


Yoon Tae Young merupakan aktor Negeri Ginseng yang terkenal melalui serial drama tahun 2007, The Legend. Di drama tersebut, Yoon Tae Young beradu peran dengan aktor legendaris, Bae Young Joon.
Aktor Tae Young diketahui sebagai anak satu-satunya Yoon Jong Young, mantan Wakil CEO dari Samsung Electronic. Beliau merupakan sosok penting dalam perusahaan raksasa tersebut. Pada tahun 2009, beliau dianugerahi oleh Harvard Business Review sebagai CEO kedua terbaik di dunia, hanya dikalah oleh Steve Jobs, pendiri Apple.

Yoon Tae Young sendiri merupakan pemegang gelar sarjana di Illinois Wesleyan University. Ia memilih jurusan Business Administration dan memiliki segala koneksi untuk terjun ke dunia bisnis. Menurut berita, Yoon Jong Young ingin anaknya bekerja menjadi manajer keuangan setelah lulus dari Illinois Wesleyan University. Namun, Tae Young memilih menjadi seorang aktor.

Pernikahan Yoon Tae Young dengan aktris Im Yoo Jin


Pada tahun 2007, Yoon Tae Young menggelar pernikahan dengan aktris Im Yoo Jin. Pernikahan tersebut dihadiri oleh 4000 orang bisnisman, politikus, dan sosialita Korea Selatan. Pernikahan tersebut dihadiri mantan Walikota Seoul, serta Presiden Ke-10 Korea Selatan, Lee Myung Bak. Ada juga sosok penting lain seperti Kim Ssang-su, Wakil CEO LG Electronics dan mantan Mentri Keuangan Lee Hun Jai.

9 comments:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,
    Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan
    Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan hj.abdul malik, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi HJ. ABDUL MALIK kata Pak Hj.Abdul Malik pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi Hj. Abdul Malik di 0853 9832 1375 situsnya
    >>>> KELIK DISINI UNTUK PESUGIHAN <<<< agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi hj.abdul malik pasti akan di bantu




















































    Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,
    Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan
    Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan hj.abdul malik, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi HJ. ABDUL MALIK kata Pak Hj.Abdul Malik pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi Hj. Abdul Malik di 0853 9832 1375 situsnya
    >>>> KELIK DISINI UNTUK PESUGIHAN <<<< agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi hj.abdul malik pasti akan di bantu

    ReplyDelete
  2. Choi siwon jg diketahui berasal dr keluarga bangsawan dr pihak ayah maupun ibu. Siwon merupakan keturunan raja dr dinasty joseon korea. Dan ini berarti secara tdk langsung siwon adlh pangeran.

    ReplyDelete
  3. thank nice infonya, kunjungi http://bit.ly/2p9iBfW

    ReplyDelete
  4. ya ampun kalau mau syirik jangan bawa" nama Allah lah...gak pantes..
    yg pada komentar diatas
    "woy nyari duit itu susah,jangan nipu,,,mau duit kerja yg bener

    ReplyDelete
  5. Apa yang dimaksud uang ghaib adalah e-money 🤣

    ReplyDelete
  6. Ga usah bikin 24 list kalo isinya 10 aja gaada blog gaje

    ReplyDelete
  7. Knp dah komentar isi nya pesugihan smua, wong bahas artis korea yng rich dr awal eh mreka bhas pesugihan. Ingat weh itu DOSA BESAR Haduhh..🤦‍♀

    ReplyDelete
  8. Minta lah pada Allah klo mau dpt uang, klo gk y kerja lah BODO😒😒

    ReplyDelete