Monday, January 26, 2015

24 Artis Terkaya Korea dari Keluarga Chaebol (Keluarga Konglomerat) - Part 2

       7. Park Jae Sang a.k.a Psy


Psy, seorang entertainer Negeri Ginseng yang mendadak terkenal seluruh dunia berkat video yang diunggahnya, Gangnam Style, ternyata bukan seorang pria yang mendadak kaya karena kepopuleran video tersebut. Pria yang terkenal setelah menyanyikan lagu dengan alur cerita distrik Gangnam (distrik pusat fashion dan kehidupan modern di Seoul, seperti Harajuku di Tokyo) ini memiliki kehidupan yang sangat nyaman.

Ayah Psy, Park Won Ho adalah CEO DI Corporation, sebuah perusahaan semikonduktor besar  yang terdaftar di bursa saham Korea Selatan. Bersama dengan ayahnya, paman, dan nenek, keluarga Psy memiliki sekitar 30% dari total saham DI Corporation.
Menurut Reuters, pendapatan DI Corporation meningkat dua kali lipat setelah rilisnya Gangnam Style, mencapai US$ 101.290.000 (setara lebih dari Rp 1,3 trilyun) pada akhir September 2012. Pada akhir 2012, harga saham perusahaan telah melonjak 8x lipat sejak dirilisnya lagu Gangnam Style. Ibu Psy, Kim Young Hee, merupakan pemilik beberapa restoran mewah di Gangnam.


   8. Cho Kyuhyun (Super Junior)

Kyuhyun dan keluarganya.
Anggota Super Junior lain yang berasal dari keluarga kaya merupakan Cho Kyuhyun. Ayah Anggota termuda Super Junior tersebut, Cho Young Hwan, telah berkecimpung di dunia pendidikan Negeri Ginseng selama 21 tahun pada tahun 2015. Beliau memiliki sebuah sekolah dan saat ini sedang mengembangkan bisnis akademi bahasa Korea di Taiwan bernama Taipei Korean UPI Language Institute: Kyuhyun Cram School. Akademi bahasa Korea ini terbilang sangat sukses karena berhasil menarik 1.000 peminat pada hari pembukaannya. Ini tidak lain juga karena campur tangan popularitas Kyuhyun di Taiwan.


Kona Beans Cafe, bisnis ibu Kyuhyun, Sungmin, dan Leeteuk.

Keluarga Kyuhyun terdiri dari ayah (Cho Young Hwan), ibu, dan seorang kakak perempuan (Cho Ara). Ibu Kyuhyun memiliki sebuah akademi seni dan sebuah café bernama Kona Beans Café. Café tersebut merupakan café kerja sama ibu Kyuhyun beserta ibu Sungmin dan Leeteuk, sesama anggota Super Junior lainnya. Sedangkan Cho Ara sedang menempuh pendidikan di University of Linz, Austria, sebagai spesialis bermain biola. Dalam masa studinya, ia memperoleh kesempatan beasiswa yang memungkinnya mengikuti program pertukaran pelajar ke Royal College of Music, Inggris.




 9. Jung Il Woo


Jung Il Woo adalah aktor Negeri Ginseng yang terkenal lewat perannya dalam serial drama 49 Days dan Flower Boy Ramyun Shop. Melalui sebuah acara, Jung Il Woo diketahui memiliki latar belakang keluarga yang elit dan terpandang.

Ayah Il Woo adalah seorang direktur sebuah akademi Kendo (anggar Jepang). Selain itu, kakeknya adalah smantan direktur kedokteran dan saat ini menjadi direktur kepala rumah sakit umum yang terkenal di Korea.
Tidak berhenti di situ, ibu Jung Il Woo juga diketahui merupakan kepala Textiles Research Lab di sebuah universitas bergengsi di Korea. Ibunya merupakan seseorang yang ahli dalam berbagai bidang estetika Korea serta sejarah seni, dan telah menerima berbagai penghargaan. Saat ini, ibu Jung Il Woo menjadi seorang pengajar di Korean National University of Cultural Heritage dan reporter ‘Star10′ mengunjungi kampus untuk mengungkapkan lebih banyak lagi latar belakang Jung Il Woo yang ternyata merupakan keluarga elit.


10. Bang Cheol Yom a.k.a Mir (MBLAQ)


Selama syuting terbaru MBC every1 's' Idol Manager ', Mir, yang dikenal berasal dari keluarga kaya, menyebutkan bahwa "Aku punya rumah dengan luas taman 400 floor spaces.”

Mir juga diketahui dilahirkan sebagai anak seorang petani kaya. Mir juga menambahkan, "Keluargaku memelihara banyak kambing hitam, dan kambing hitam itu kami lepaskan di gunung. Selain itu, kami juga membuat home-made ginseng karena kami memiliki 9 gunung.”

Mir berkata, "Keluargaku punya 9 gunung. 3 dari mereka juga termasuk dalam taman nasional. Juga, ada 3 gunung yang membentuk bagian dari Nae Jang Mountain. Itu  adalah milik keluargaku."




11. Jung Jin Won (2AM)




Jinwoon diketahui sebagai anak dari keluarga yang kaya setelah menjadi bintang tamu di MBC Radio Star dengan sesama anggota 2AM lainnya.
Dia berkata, "Saya tinggal di sebuah rumah seluas 3558 kaki persegi di Cheongdamdong dan saya memiliki band ruang praktek pribadi di dalamnya."
Jinwoon menambahkan bahwa ia mengkonversi ruang latihan tari ke ruang band sebagai tempat tinggal yang saat ini digunakan untuk menjadi kantor.


12. Pyo Ji Hoon a.k.a P.O  (Block B)

P.O dan mobil hadiah ulang tahun ke-20 dari orangtuanya

Kekayaan yang dimiliki pria dengan nama asli Pyo Ji Hoon ini baru terbongkar saat dirinya mendapatkan sebuah mobil sport BMW mewah di ulang tahunnya yang ke-20 dari keluarganya. Saat ditanya mengenai keluarganya, P.O hanya mengatakan bahwa ayahnya memiliki toko bebas bea dan keluarganya hidup berkecukupan.

No comments:

Post a Comment