Tuesday, January 27, 2015

24 Artis Terkaya Korea dari Keluarga Chaebol (Keluarga Konglomerat) - Part 3

          13. Lee Sungmin (Super Junior)


Satu lagi anggota Super Junior yang diketahui berasal dari latar belakang keluarga kaya raya. Pria itu tidak bukan merupakan Lee Sungmin, lead vocal Super Junior.

Lee Chun Hwa, ayah Sungmin dan istrinya

Pemerintah Korea mewajibkan seluruh perusahaan untuk melaporkan pajak mereka secara elektronik pada tahun 2011. Hal ini membawa banyak keuntungan bagi Lee Chun Hwa, ayah Sungmin sekaligus CEO Sendbill, sebuah perusahaan yang berdiri tahun 1998 dan mengusung software untuk membayar pajak secara online. Menurut laporan media, pelanggan Sendbill meliputi 250 perusahaan besar dan 85.000 usaha kecil dan menengah di sepenjuru Korea Selatan. Selain itu, ayah Sungmin juga merupakan CEO Network Mania, sebuah perusahaan alalisa di Korea Selatan.

Keluarga Sungmin terdiri dari ayahnya (Lee Chun Hwa), ibu (tidak diketahui nama lengkapnya), serta adik laki-lakinya (Lee Sung Jin). Ibu Sungmin merupakan wanita kelas atas dan sosialita Negeri Ginseng yang sering melakukan kegiatan amal. Beliau baru-baru ini dianugerahkan plakat penghargaan Seoul City Awards dari pemerintah kota Seoul atas sumbangsihnya sebagai aktivis kegiatan amal selama 3 tahun terakhir.

      14. Sunny SNSD



Fakta yang paling menjelaskan seberapa kayanya wanita bernama Susan Soonkyu Lee tersebut tidak lain adalah bahwa ia merupakan keponakan bos besar SM Entertainment, Lee Soo Man. Ayahnya sekaligus kakak Lee Soo Man, Lee Soo Young, merupakan salah satu pendiri dan sekarang juga tergabung dalam tim management utama SM Entertainment.
Sunny lahir di Orange Country, Callifornia. Keluarganya sempat pindah ke Kuwait saat ia masih bayi. Pada waktu Perang Teluk Persia I di Kuwait, keluarganya kembali ke Korea Selatan.

15. Eun Ji Won



Rapper Eun Ji Won, mantan leader Sechs Kies, berasal dari latar belakang politik dan hiburan yang kuat. Ia merupakan cucu dari mantan presiden Korea Selatan, Park Chung Hee. Bibi dari pihak ibunya merupakan presiden Korea Selatan, Park Geun Hye, putri dari mendiang Presiden Park. Di samping itu, ibunya merupakan anggota dari girlband Suster Lili tahun 1970an dan sering tampil sebagai model iklan.
Eun sempat pindah ke Hawaii dan kuliah di Hawaii Pacific University. Disana ia dikenal sebagai Matthew Eun.

      16. Lee Seo Jin


Lee Seo Jin adalah bintang serial drama Korea yang sangat terkenal di awal 2000an melalui drama Damo (2003) bersama Ha Ji Won. Lee Seo Jin berasal dari latar belakang keuangan yang kuat. Keluarganya merupakan figur yang berdampak besar dalam sektor industri jasa finansial Korea Selatan. Kakeknya adalah Gubernur Pertama Bank Seoul dan Wakil Presiden Kamar Dagang. Beliau juga memegang beberapa bank besar semasa hidupnya. Ayah Lee Seo Jin merupakan mantan direktur Treasury dan memiliki sebuah bank. Keluarga Lee Seo Jin juga diketahui memiliki bisnis di sektor asuransi, pariwisata, dan keuangan.

Suasana di rumah duka kematian ayah Lee Seo Jin. Ada begitu banyak pengusaha, artis, dan pejabat yang mengirim karangan bunga.

Lee Seo Jin lulus dari New York University (salah satu universitas termahal di dunia) jurusan bisnis. Menurut berita, kekayaan pribadinya (kebanyakan dari warisan keluarga) diperkirakan mencapai Rp 600 milyar.


17. Hong Yoo Kyung (Ex A-Pink)


Hong Yoo Kyung merupakan mantan anggota girlband A-Pink. Pada bulan April 2013, ia keluar dari A-Pink dengan alasan agar lebih fokus ke pendidikannya.
Ayah Yookyung, Hong Ha Jong, adalah kepala sebuah perusahaan kawat besi terkemuka di Korea Selatan. Perusahaan bernama DSR Corporation memiliki angka penjualan diperkirakan bernilai lebih dari US $ 125 juta (lebih dari Rp 1 trilyun) pada tahun 2010.
Rumahnya juga baru-baru terungkap melalui sebuah program televisi. Rumah tersebut memiliki desain interior kelas tinggi yang mewah dan ruang terbuka yang luas.

         18. Lee Chae Rin a.k.a CL (2ne1)


CL yang merupakan leader girlband terkenal Korea, 2ne1, ini ternyata memiliki latar belakang keluarga yang kaya raya. 

Foto keluarga bahagia CL

Ayah CL, yang bernama Lee Ki Jin, merupakan seorang pengajar di Universitas Sogang. Dia juga seorang penulis dongeng anak-anak yang terkenal dan pernah menempuh studi di Perancis, Jepang, Armenia dan Rusia . Kakeknya sendiri juga merupakan pengajar. CL sendiri juga sering melakukan perjalanan ke luar negri dengan keluarganya sebelum bergabung dengan 2ne1 sehingga dia menguasai banyak bahasa.

No comments:

Post a Comment